TOP

15/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Perkara Perlakuan Hukum Yang Berbeda Bagi Para Penghujat Tuhan Trinitas!


Menyibak tabir di balik doktrin kristen

INI JUGA TERMASUK SALAHSATU DOKTRIN KRISTEN YANG PASTI AKAN MEMBUAT LIDAH LASKAR KRISTUS ODONG-ODONG LANGSUNG KERITING JIKA NEKAD COBA JELASIN!

Begini: 
Kita semua tentu sudah sering, bahkan sudah bosan, dijejali penjelasan "mbulet" perihal konsep ketuhanan Trinitas, atau yang oleh sebagian mereka disebut juga sebagai Tritunggal.

INTI penjelasan mereka adalah bahwa kita harus mengerti, dan tentu saja harus percaya pula bahwa sekalipun BAPA, YESUS, dan ROH KUDUS terdiri dari TIGA OKNUM yang BERBEDA, tapi sejatinya mereka adalah SATU!

Ya, ketiga oknum ini adalah SATU KESATUAN yang mereka sebut-sebut juga dengan kata "echad" dari bahasa bundanya Yesus, atau entah disebut apa lagi dalam bahasa yang lain pula.

Artinya, YESUS adalah BAPA yang juga adalah ROH KUDUS, atau kalau mau doibolak-balik, BAPA adalah ROH KUDUS yang juga adalah YESUS! 

Jadi, KESIMPULANNYA mereka ini SEHAKEKAT, sehingga tidak ada yang derajatnya lebih tinggi atau lebih rendah, lebih hebat atau lebih berkuasa dari yang lain, atau lebih begini atau begono dalam bentuk perbandingan apapun juga. 

Kenapa?
Karena sekali lagi, sejatinya mereka adalah SATU!

Lalu, entah kena sawan "ngacablag" dari mana, seorang APul Siba​rani tiba-tiba saja menyinggung perkara "menghujat yang diperbolehkan oleh ajaran kristen" seperti tertulis dalam kitab mereka begini:

[Matius 12:31] "Sebab itu Aku berkata kepadamu: Segala dosa dan hujat manusia akan diampuni, tetapi hujat terhadap Roh Kudus tidak akan diampuni."

Perhatikan baik-baik rangkaian kalimat di atas, terutama yang ini: 
"Segala dosa dan hujat manusia akan diampuni, ...."  

Kalimat ini jelas, dan secara eksplisit menyatakan sebuah PEMBENARAN bagi manusia bahwa selama TIDAK MENGHUJAT ROH KUDUS, maka MENGHUJAT APAPUN JUGA, termasuk tentu saja, MENGHUJAT BAPA dan YESUS menurut doktrin kristen diperbolehkan!

Sampai di sini, muncul pertanyaan sangat logis.

JIKA MENGHUJAT BAPA DAN YESUS PASTI DIAMPUNI, TAPI MENGHUJAT ROH KUDUS TIDAK AKAN DIAMPUNI, BAHKAN UNTUK SELAMA-LAMANYA, LANTAS APA PERLUNYA YESUS BERSABDA SEPERTI DICATAT DALAM MATIUS 12:31?

Bukankah berdasarkan konsep Tritunggal yang "echad" tadi, menghujat Bapa atau menghujat Yesus SAMA SAJA artinya dengan menghujat Roh Kudus?

Di sebelah tadi ada yang nyeletuk begini: 

"Kalau begitu, sebetulnya Tuhan Tritunggal berkasta dong?" 

"Wah! Roh Kudus adalah Tuhan dengan kasta tertinggi?"

"Jadi benar dong, bahwa Tuhan Kristen sejatinya ada tiga?"

"Katanya tiga tapi satu? Kenapa kok perlakuan kepada mereka dibedakan antara satu dengan yang lainnya?"

Kesimpulannya?
DOKTRIN KOPLAK?
Entahlah! 

NOTE: Simak "eyel-eyelannya" di sini


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments