TOP

15/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Isa Almasih, Sebagai Hakim Yang Adil

Dari Judul asli:
MENJAWAB FITNAH MISIONARIS TENTANG HAKIM YANG ADIL

Berdasarkan dalil berikut ini, misionaris Kristen menyatakan bahwa Yesus adalah Hakim Yang Adil pada hari kiamat (atau setelahnya), dan hal itu dikuatkan oleh Hadits Nabi Muhammad sendiri. 

“Dan demi jiwaku yang berada di tangan-Nya, sudah dekat saatnya di mana akan turun pada kalian (‘Isa) Ibnu Maryam Alaihissallam sebagai hakim yang adil. (Muttafaqun ‘alaih)

Bagi yang pernah membaca Hadits aslinya, maka membaca kalimat di atas ini langsung mengerti bahwa ini adalah Hadits yang "dimutilasi", karena nampak sekali para sales produk kadaluwarsa bermerek "Ajaran Kasih" Kristen ini ingin mengaitkannya dengan  QS. At-Tiin: 8 yang menegaskan bahwa hanya Allah lah hakim yang adil. Tidak dapat disangkal lagi bahwa menurut kitab suci Islam sendiri, memang hanya Allah lah hakim yang paling adil, bukan? 

Berbekal dua potong dalil ini mereka berharap, bahkan optimis akan sukss meyakinkan dan mengajak semua orang, khususnya umat Nabi Muhammad saw, untuk mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan. Yesus adalah Allah sesuai dengan dalil-dalil yang tertulis di dalam Al-Quran dan Hadits, sumber dari segala sumber hukum dalam ajaran islam sendiri! 

Dengan modal dalil yang maknanya dibelokkan di sana-sini semisal potongan hadits di atas, mereka tidak sungkan-sungkan berusaha mengajak umat Islam untuk menjadi umat kuffar dan murtad dari Islam dengan mengakui Isa Almasih, atau yang mereka sebut sebagai Yesus Kristus, sebagai Tuhan.

KAJIAN
Sebelum menanggapi isu di atas, maka sekedar mengingatkan saja; bagi siapapun yang mengerti ilmunya, pasti akan tertawa geli menyaksikan tingkah bodoh dan upaya licik para pemfitnah ajaran Islam ini. 

Tapi demi ilmu, mari kita kupas saja isu di atas dari beberapa sisi agar terang benderang membuktikan kebodohan para musuh-musuh Islam ini.

A. Dari Sisi Dalil
Hadits lengkap di atas seharusnya tertulis begini:
Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

وَالَّذِيْ نَفْسِيْ بِيَدِهِ، لَيُوْشِكَنَّ أَنْ يَنْزِلَ فِيْكُمُ ابْنُ مَرْيَمَ عَليهِ السَّلام حَكَمًا عَدْلاً، فَيَكْسِرَ الصَّلِيْبَ، وَيَقْتُلَ الْخِنْزِيْرَ، وَيَضَعَ الْجِزْيَةَ، وَيَفِيْضَ الْمَالُ حَتَّى لاَ يَقْبَلَهُ أَحَدٌ.
“Dan demi jiwaku yang berada di tangan-Nya, sudah dekat saatnya di mana akan turun pada kalian (‘Isa) Ibnu Maryam Alaihissallam sebagai hakim yang adil. Dia akan menghancurkan salib, membunuh babi, menghapus jizyah (upeti/pajak), dan akan melimpah ruah harta benda, hingga tidak ada seorang pun yang mau menerimanya.” [Muttafaqun ‘alaih]

Perhatikanlah, bahwa sejak awal mereka sudah memelintir dalil yang mereka tampilkan untuk menjungkir-balikkan pesan sebenarnya dari Hadits Rasulullah tsb. Menurut dalil ini, Nabi Muhammad saw menubuatkan bahwa kelak Nabi Isa as akan turun kembali ke bumi untuk menjadi hakim yang adil bagi umat manusia yang berselisih paham tentang ajarannya dan bagi mereka yang mengaku sebagai pengikutnya tapi secara terang-terangan justru menentang ajarannya. Beliau akan memulai misi kedua dan sekaligus misi pamungkasnya di dunia dengan tindakan-tindakan khusus terhadap ajaran Kristen dan segala atributnya yang dilambangkan dengan menghancurkan salib, membunuh babi, dan menghapus jizyah.

Hadits ini sangat jelas mengindikasikan bahwa kedatangan Nabi Isa untuk kedua kalinya ini berhubungan langsung dengan umat yang terkait dengan ajaran beliau, yaitu Yahudi dan Kristen, sementara pada hadits lain dinubuatkan juga beberapa hal terkait dengan umat dan syarai'ah Islam (lihat penjelasannya di sini).

Dari sini, jelas terlihat kenapa pengikut rasul gadung penuh roh dusta ini coba meneyembunyikan pesan utama Hadits di atas dengan cara memotong habis semua bagian yang sebenarnya sangat mengancam "kenyamanan" iman kosong mereka selama ini. Dan sebagai gantinya, mereka berusaha keras untuk membelokkan muatan Hadits yang seharusnya menjadi bahan perenungan dan kajian mendalam bagi mereka sendiri, menjadi usaha yang sangat menyedihkan untuk menyesatkan umat Islam dengan isu pokok, yaitu pertanyaan tentang siapa Hakim Yang Adil. 

Artinya, walau sudah terang-terangan diperingati oleh nubuatan 
Rasulullah saw lewat hadits tsb, mereka tetap mengharapkan pengakuan bahwa iman mereka yang menuhankan Nabi Isa as tidak salah, karena menurut Al-Quran dan Hadits yang mereka kutip di atas, mereka pikir Nabi yang mereka tuhankan itu sebetulnya adalah Tuhan itu sendiri.

B. Dari sisi kalimat, "Hakim Yang Adil"
Bacalah lagi dengan cermat kata per kata yang ditulis dalam bahasa aslinya, Arab, pada rangkaian kalimat Hadits di atas di mana menurut terjemah bahasa Indonesianya di artikan sebagai "Hakim Yang Adil" dari kata yang dalam bahasa aslinya disebut dan dimaknai sebagai "Hakaman Adlan"حَكَمًا عَدْلاً 

Apakah kata "Hakim Yang Adil" yang digunakan dalam hadits di atas sama arti dan maknanya dengan kata "Hakim Yang Paling Adil" dalam QS. At-Tiin: 8?

Perhatikan ini!

أَلَيْسَ اللَّهُ بِأَحْكَمِ الْحَاكِمِينَ 

Bukankah Allah hakim yang paling adil? (QS. At-Tiin: 8)

Kata yang digunakan adalah bi ahkamil haakimiin (بِأَحْكَمِ الْحَاكِمِينَ)
Mari secara ringkas saja kita cermati bentuk kata yang digunakan pada masing-masing ayat Hadits dan Al-Quran di atas, sekaligus kita buktikan apakah menurut kaidah tata-bahasa Arab ada persamaan atau perbedaan arti dari keduanya .

Asal kata: بِأَحْكَمِ adalah kata sifat yaitu suatu keadaan sebagai pembanding dengan yang lainnya. Jadi arti kata بِأَحْكَمِ adalah lebih bijaksana = seadil-adilnya = paling adil di antara yang lainnya.

Sedangkan kata الْحَاكِمِينَ = Al Haakimiin artinya para hakim atau hakim-hakim, merupakan bentuk jamak dari kata Hakim.

Jadi ayat itu menerangkan bahwa Allah adalah بِأَحْكَمِ الْحَاكِمِينَ atau hakim paling adil, paling bijaksana di antara semua hakim.

Ayat dalam hadits menunjukkan bahwa Hakim yang dimaksud jumlahnya lebih dari satu, bahkan sangat banyak, bisa ratusan, ribuan, bahkan jutaan, sehingga digambarkan dengan menggunakan kata الْحَاكِمِينَ Al Hakimiin = para hakim atu hakim-hakim. 

Artinya, Nabi Isa as beserta hakim-hakim adil lainnya termasuk di dalam pengertian "Hakim Yang Adil" dalam Hadits.

Dari sedikit penjelasan ini, sekarang kita tahu bahwa pengertian "Hakim Yang Adil" yang dinisbatkan kepada Nabi Isa As dalam Hadits sangat berbeda dengan "Hakim Yang Paling Adil" yang menggambarkan Maha Adilnya penghakiman Allah menurut Al-Quran. Nabi Isa As digambarkan sebagai "Hakim Yang Adil", bukan "Hakim Yang Paling Adil", Sedangkan Allah adalah satu-satunya Hakim Yang Paling Adil, Paling Bijaksana, sesuai dengan sifat-Nya sebagai Tuhan bagi seluruh makhluk Yang Maha Bijaksana, Maha Adil (lihat lagi Asma'ul Husna).

Di samping Hakim yang tidak adil, di dunia ini Hakim yang adil juga sangat banyak, seperti yang diterangkan dalam Al-Quran Surah At-Tiin yang menggunakan bentuk jamak untuk kata Hakim. Dan Nabi Isa adalah salahsatu dari Hakim-Hakim ini.

Di dalam Al-Quran Hakim memang diperintah oleh Allah untuk berbuat adil, karena ini memang syarat mutlak sebagai seorang Hakim. Jadi, terlepas dia adil atau tidak, tapi hakim (yang wajib berlaku) adil itu tentu saja jumlah sangat banyak! Perhatikan ayat lainnya,

وَإِنْ حَكَمْتَ فَاحْكُمْ بَيْنَهُمْ بِالْقِسْطِ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُقْسِطِينَ
Dan jika “hakamta” (kalian menghakimi) mereka, “fa ahkam (maka hakimi perkara itu) di antara mereka dengan adil, sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang adil. (QS. Al- Maidah: 42).

Ayat tersebut menjelaskan perintah saat menghakimi yang di dalamnya menggunakan kata حَكَمْتَ (hakamta = kalian menghakimi), maka hakimilah (menggunakan kata fa ahkam = فَاحْكُمْ) dengan adil. Jadi hakim yang adil itu banyak, bukan hanya satu. Sedangkan  hakim yang paling adil atau paling bijaksana, menggunakan kata بِأَحْكَمِ الْحَاكِمِينَ  bi ahkamil haakimiin yakni sebutan yang hanya diperuntukkan bagi Allah saja (QS. At-Tiin: 8).

C. Dari sisi waktu
Perhatikan lagi Hadits di atas!

“Dan demi jiwaku yang berada di tangan-Nya, sudah dekat saatnya di mana akan turun pada kalian (‘Isa) Ibnu Maryam Alaihissallam sebagai hakim yang adil.”

Menurut Hadits ini Nabi Isa as dinubuatkan akan turun ke dunia, kemudian menjadi hakim yang adil di dunia, sebelum kiamat terjadi. Sama sekali tidak ada hubungannya dengan Hari Penghakiman setelah terjadinya kiamat, di mana Allah lah sebagai satu-satunya Hakim yang akan mengadili seluruh makhluk-Nya (yang dibangkitkan dari kematian pada saat terjadinya kiamat) untuk mempetanggungjawabkan segala perbuatannya selama hidup di dunia, termasuk dalam hal ini mengadili nabi Isa as sendiri, yang sudah lebih dulu wafat sebelum kiamat terjadi! 

Perhatikan ayat berikut ini,

يَوْمَ هُمْ بَارِزُونَ لَا يَخْفَى عَلَى اللَّهِ مِنْهُمْ شَيْءٌ لِمَنِ الْمُلْكُ الْيَوْمَ لِلَّهِ الْوَاحِدِ الْقَهَّارِ 
 الْيَوْمَ تُجْزَى كُلُّ نَفْسٍ بِمَا كَسَبَتْ لَا ظُلْمَ الْيَوْمَ إِنَّ اللَّهَ سَرِيعُ الْحِسَابِ 
(Yaitu) hari (ketika) mereka keluar (dari kubur dan menuju mahsyar); tiada suatupun dari keadaan mereka yang tersembunyi bagi Allah. (Lalu Allah berfirman): “Kepunyaan siapakah kerajaan pada hari ini?” Kepunyaan Allah Yang Maha Esa lagi Maha Perkasa. Pada hari ini tiap-tiap jiwa diberi balasan dengan apa yang diusahakannya. Tidak ada yang dirugikan pada hari ini. Sesungguhnya Allah amat cepat hisab-Nya. (QS. Al-Mu'min: 16-17).

إِنَّ إِلَيْنَا إِيَابَهُمْ (25) ثُمَّ إِنَّ عَلَيْنَا حِسَابَهُمْ
“Sungguh, kepada Kami-lah mereka kembali. kemudian sesungguhnya (kewajiban) Kami-lah membuat perhitungan atas mereka.” (QS. Al-Ghasyiyah: 25-26).

Dari ‘Abdullah ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

يَجْمَعُ اللهُ الأَوَّلِيْنَ وَالآخِرِيْنَ لِمِيْقَاتِ يَوْمٍ مَعْلُوْمٍ قِيَامًا أَرْبَعِيْنَ سَنَةً شَاخِصَةً أَبْصَارُهُمْ يَنْتَظِرُوْنَ فَصْلَ الْقَضَاءِ
“Allah mengumpulkan semua manusia dari yang pertama sampai yang terakhir, pada waktu hari tertentu dalam keadaan berdiri selama empat puluh tahun. Pandangan-pandangan mereka menatap (ke langit), menanti pengadilan Allah.” [Diriwayatkan oleh Ibnu Abi ad-Dunya dan ath-Thabrani]

Dan masih banyak lagi dalil-dalil sejenis lainnya, baik dalam Al-Quran maupun Hadits yang menjelaskan tentang pengadilan Allah di Yaumil Mahsyar kelak. Tetapi cukuplah ini saja dulu untuk memberikan pengetahuan yang benar tentang kapan pengadilan Nabi Isa as berlangsung dan kapan pula Pengadilan Allah akan dilaksanakan.

Tapi jika para salesmen produk kadaluwarsa bermerek "ajaran kasih" Kristen masih ingin memperjuangkan dalil hebat yang mereka pikir sakti di atas tadi padahal mudah sekali dibuktikan sebagai dalil ngawur, maka silahkan saja.

Carilah sendiri di dalam Al-Quran; cukup satu ayat saja yang menyebutkan bahwa Nabi Isa as akan mengadili manusia pada hari penghakiman Allah di akhirat kelak! 
Anggap saja ini sebagai tantangan dari umat Islam yang berlaku seumur hidup, bahkan sampai 7 turunan semua umat kristen di seluruh dunia! 

Silahkan!
Ditunggu!



[Sumber: Kajian Al-Mubayyin]
Baca Juga

Post a Comment

40 Comments

  1. Orang Kristen yg sudah menyamakan Yesus di Alkitab sama dengan Isa Ibn Maryam dj Al Quran dan Hadist itu (walaupun mungkin tanpa sadar), sudah mengingkari syahadatnya sendiri yabg diajarkan Musa di kitab Torah Ulangan 6:4-5 dan Yesus di Mark 12:29-30 alias menganggap Tuhan di Alkitab yg mengutus Yesus sama dgn tuhan di Allah, tuhannya umat islam yg mengutus Isa Ibn Maryam dan Muhammaď. Dan itu artinya penghujatan.

    Isa Ibn Maryam di Al Quran dan Hadist BUKAN Yesus Sang Mesias di Alkitab. Allah, tuhan yg disembah umat Islam berdasarkan Al Quran bukan Tuhan yg disebut Bapa di 66 kitab di Alkitab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan untuk tuhan yg disembah umat muslim dan yg di sembah umat kristen memang beda, sangat beda tuhan umat kristen mempunyai nama Yehuwa seperti yg di berikan kepada musa ketika musa mwminta nama Nya untuk di sampaikan kpd umatNya(bangsa israel)

      Delete
    2. Dan untuk isa, memang yesus bukan isa seperti dlm quran, krn yesus mengalami kematian, sedangkan isa di al quran tidak mengalami kematian tp di serupakan,

      Delete
    3. Yesus datang ke dunia untuk melayani bukan untuk di layani

      Delete
  2. Klo seperti itu pendapat agan , knp muslim masih juga mencari pembenaran dr alkitab untuk membenarkan kenabian muhammad

    ReplyDelete
    Replies
    1. JEFFRY SATU
      Umat Islam tidak berhukum kpd Alkitab Bibel PL maupun Gospel kanonik, shgga tidak perlu mencari pembenaran atas kerasulan Muhammad di dlm alkitab kalian, sebab Allah Tuhan yang menurunkan Al-Qur'an kpd Muhammad itu sendiri yg telah menegaskan kebenaran risalah Muhammad di dlm Al Qur'an yg merupakan firman2-Nya. Di dlm Surat Ash-Shaf [61]:6 dikisahkan bhw Isa ibnu Maryam memberi kabar gembira kpd kaumnya dari bani israel ttg seorang Rasul yang akan datang sesudah beliau, yang namanya Ahmad. Dan perlu di catat bhw AHMAD merupakan salah satu gelar dari 200 nama gelar baginda nabi Muhammad Saw dimana kata Ahmad dalam bahasa Arab bermakna -"yang sangat banyak memuji Allah"- Nama gelar Muhammad (yang dipuji) Saw. yg lain diantaranya adalah Hamid (yang memuji);Mahmud (yang dipuji); Ahid (yang satu-satunya).

      Sebaliknya, demi utk mencari pembenaran atas konsep ketuhanan Yesus yg dipaksakan, kristen selalu mengais-ngais ayat2 AlQuran ttg Kisah dan mukjizat Isa almasih lalu di lekatkan kpd Yesus sbg dalil pembenaran bhw Yesus itu Tuhan. Salah satu situs yg paling getol menjual kisah Isa almasih lalu di selewengkan maknanya utk dijadikan alat penjala manusia agar murtad itu adalah situs -isadanislam-.
      Naudzubillahi min dzaliq.

      Delete
    2. wah agan salah besar tidak ada satu ayatpun di alkitab yg mengajarkan membenci atau curiga terhdp u mat islam tapi tidak sebaliknya, apalagi mencari pembenaran dr kitab lain toh alkitab sudah ada ratusan bahkan ribuan tahun seblom quran, siapa yg mencari pembenaran bukankah ahmed deedat , zakir naik menyerang keyakinan umat kristen dan di antaranya berusaha meyakinkan umat kristen dgn menggunakkan ayat di kitab Yesaya untuk membenarkan kenabi.an nabi agan. Siapa yg menghujat keyakinan umat kristen dengan mengatakan kami umat kristen menyembah 3 allah, dan mengatakan yesus tidak mati tapi di serupakan



      Delete
  3. untuk admin itu berarti akan terjadi 2x penghakiman satu oleh isa satu lagi oleh alloh swt, buat saya ini jadi lucu, kitab yg turun lebih dr 3000tahun sebelum al quran,yg al quran sendiri katakan klo ragu maka tanyakanlah pada ahli kitab QS. 10:94, ternyata malah tidak bisa jadi pengangan jika muslim ada dalam keraguan, krn alkitab mengatakan yesus lah yg akan menjadi hakim di akhir zaman tp admin katakan bkn yesus tapi bapaknya yg akan menghakimi, jd bgm bisa di jadikan tempat muslim bertanya klo ternyata alkitab sudah ada kesalahan

    ReplyDelete
  4. untuk admin saya juga ingin bertanya umumnya umat muslim percaya takdir bahwa hidup manusia di tentukan oleh alloh, dari lahir hingga matinya, jd setiap detil dr kehidupannya sudah direncanakan alloh, bahkan sampai apakah dia akan melakukan dosa atau tidak, kalau semuanya sudah direncanakan/ ditentukan buat apa juga harus ada hari pengadilan di akhir zaman nanti, kenapa juga manusia masih hrs persalahkan kalau segala sesuatunya sudah di tentukan alloh

    ReplyDelete
    Replies
    1. JEFRY SATU
      Allah Ta’ala mengetahui apa yang akan dilakukan oleh makhluk-makhluknya di dalam kehidupan mereka di dunia. Allah ‘Azza wa Jalla telah memerintahkan pena penulis takdir untuk menuliskan apa saja yang akan terjadi pada para hamba-Nya. Takdir tersebut tidak diketahui oleh satu pun dari makhluk-Nya, baik malaikat-malaikat yang dekat dengan-Nya, tidak pula para nabi. Tidak seorang pun mengetahui tentang takdir yang dituliskan di lauhul mahfuzh untuknya. Dengan demikian tidak ada manfaatnya bagi orang-orang yang mengkritisi takdir Allah.
      Hamba-hamba Allah hanya diperintahkan untuk beriman dan beramal. Allah Ta’ala akan memberi balasan bagi mereka pada hari kiamat berdasarkan apa yang telah mereka usahakan bukan berdasarkan apa yang Allah tetapkan bagi mereka di lauhul mahfuz (maksudnya seseorang melakukan oerbuata atas pilihannya sendiri, bukan dipaksa).
      Allah pun telah mengutus para rasul sebagai penegak hujjah-Nya. Para rasul telah memberikan kabar gembira dan peringatan serta ancaman.
      Allah Ta’ala berfirman, ~“(Mereka Kami utus) selaku rasul-rasul pembawa berita gembira dan pemberi peringatan agar supaya tidak ada alasan bagi manusia membantah Allah sesudah diutusnya rasul-rasul itu”.(QS.[4]:165)
      Kalau seandainya Allah tidak mengutus para rasul, maka masuk akal kalau seseorang hendak mengkritik Allah Ta’ala, Maha Suci Allah dari yang demikian. Seseorang diadzab di akhirat, tidak lain dikarenakan apa yang mereka amalkan setelah dijelaskan kepada mereka mana yang salah dan mana yang benar, Allah Ta’ala telah menetapkan hujjahnya. Oleh karena itulah, orang-orang yang belum sampai risalah kenabian pada mereka memiliki alasan kelak di hari kiamat.

      Delete
    2. Pada zaman sekarang, kemajuan teknologi sangat mendukung bagi seseorang untuk mengetahui dan mempelajari agamanya. Tidak tersembunyi bagi seseorang bahwasanya Allah Ta’ala telah menjelaskan mana jalan yang lurus dan mana pula jalan yang menyimpang, tinggallah dirinya sendiri hendak menempuh jalan yang mana. Seseorang yang menempuh jalan yang lurus, maka ia akan masuk ke surga dan bagi mereka yang menempuh jalan yang sesat bagi mereka neraka. Allah sama sekali tidak memaksa mereka untuk menempuh jalan yang mana. (Lihat (QS. Al-Kahfi [18]: 29-31)

      Ketika kita mengimani Allah Ta’ala telah menakdirkan segala sesuatu dan Allah mengilmui tentang hal tersebut, hendaknya kita berpikir positif Allah menakdirkan bagi kita hidayah dan kebaikan.

      Allah Ta’ala telah mewajibkan bagi kita syariat-Nya dan memerintahkan kita dengan syariat tersebut. Sehingga yang tersisa bagi kita hanya ada dua pilihan.

      Pertama, -- kita berprasangka baik bahwa Allah. Dia telah menetapkan takdir yang baik bagi kita dan menakdirkan kita sebagai penghuni surga. Sebagaimana yang kita ketahui bahwasanya rahmat-Nya itu mendahului kemarahan-Nya, ridha-Nya lebih Dia kedepankan dari pada rasa kebencian-Nya. Tempuhlah takdir yang demikian! Berlakulah dengan perbuatan layaknya calon penghuni surga. Setiap orang akan dimudahkan menuju takdirnya.

      Kedua, -- kita berprasangka buruk kepada Allah Ta’ala. Dia akan memasukkan kita ke neraka dan kita memilih jalan-jalan yang mengantarkan kita ke neraka, wal’iyadzbillah.

      Inilah keimanan kita terhadap takdir Allah yang merupakan salah satu dari rukun iman yang enam. Jangan sampai karena permasalahan ini tidak terjangkau oleh akal kita atau karena kita belum memahaminya, kemudian kita lebih mendahulukan berburuk sangka kepada Allah.
      Allahu a’lam

      Delete
    3. di perintahkan untuk be riman sih iya tapi manusia bkn robot, klo segala sesuatunya sudah di ketahui oleh allah untuk apalagi manusia di hakimi krn klo sebenarnya semua tindakan manusia sudah ditentukkan allah.

      Delete
  5. ����������. Dalam alkitab Yesus adalah Hakim yang Adil. Dalam alquran allah swt hakim yg adil.
    Apakah ada dua hakim yg adil.?
    Kenapa bukan alloh swt yg dtg di akhir zaman. Kenapa harus Isa atau Yesus yg ada dlm alkitab.?
    Umat islam yg pintar pasti renungkan.
    Sebagai satu pertanyaan penutup dari ku. Kalau umat islam cerdas, bisa berikan satu bukti ayat Alquran tentang nama orang yg mnggantikan isa di salib.? Ingat ayat alquran, bukan hadis buatan manusia. Katanya alquran sempurna dari allah. ����. Ku tunggu jawaban kalian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. STEF Ketahuilah sobat bhw konsep Tuhan dlm Islam sama sekali berbeda dgn keyakinan kalian, dimana sesuai dgn kitab Gospel tulisan Yohanes (1:1,14) disebutkan bhw Tuhan menjelma menjadi Logos dlm wujud Yesus yang pd gilirannya sang jelmaan Tuhan itu pun mati terkutuk di tiang salib (Ul.21:22-23/Gal.3:13)
      @ Dalam akidah Islam, ALLAH itu "Qidam"(Terdahulu). Sifat Allah ini menandakan bahwa Allah sebagai Sang Pencipta lebih dulu ada daripada semesta alam dan segala isinya yang Ia ciptakan. Sedangkan segala makhluk ciptaan-Nya termasuk juga Isa atau Yesus sifatnya adalah "Adam" artinya tiada (bisa lenyap/mati). Jadi, membandingkan Kuasa ALLAH yang mutlak dgn sosok maklukNya yg fana seperti Isa atau Yesus (yg harus turun ke bumi) adalah suatu kelancangan besar krn sdh berani mlecehkan TUHAN semesta alam.
      Lupakah anda bahwa dlm kitab gospel Yesus sendiri mengakui bhw dirinya hanyalah seorang utusan Allah yg menghakimi kaumnya (Mat.19:28) dan dlm kitab Yohanes 5:30, Yesus mengakui bhw semua tindakannya bukanlah atas kehendaknya pribadi melainkan Yesus bertindak dan menghakimi semata-mata untuk dan atas nama Allah Bapa yg telah mengutus dirinya kpd bani israel (Mat.15:24).
      Sadarlah kawan bhw di tinjau dari sisi manapun, tetap saja fakta bicara bhw Yesus putra Maria itu hanyalah seorang anak manusia yang tdk punya kuasa apapun melainkan semua kuasa dan mukjizat berasal dari ALLAH Bapa, Tuhan yg telah mengutus dirinya sbg nabi bani israel.

      Yesus MENOLAK untuk disebut atau disamakan dengan Allah berdasarkan Mat. 23:9
      "Dan janganlah kamu menyebut siapapun bapa di bumi ini, karena hanya satu Bapamu, yaitu Dia yang di sorga"...Yesus juga menyebut Allah sebagai satu-satunya "Tuhan kita" yg wajin di kasihi sepenuh hati, berdasarkan Markus 12:29-30. Maka Yesus bukanlah Allah, sebab mana mungkin Yesus adalah Allah sedangkan dia menyebut bhw Allah adalah Tuhan kita yg Esa, shgga dgn ke-esaan-Nya sebagai satu-satunya Tuhan yg benar, maka sudah tidak lagi ruang utk elohim lain selain Allah.
      @@@ Semoga Tuhan memberimu hidayah.

      Delete
    2. Jauh seblom quran ada, ratusan tahun, alkitab sudah memperingatkan
      Galatia 1:6-12
      Hanya satu Injil
      1:6 Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik dari pada Dia, yang oleh kasih karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti suatu injil lain 1 , 1:7 yang sebenarnya bukan Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutarbalikkan Injil Kristus. 1:8 Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia.
      Dengan ayat di atas tidak mungkin ada injil yg lain , krn kalau ada maka terkutuklah orang atau pun malaikat yg melakukannya, nah ratusan tahun seblom quran alkitab mencatat di yohanes 5ayat22: Bapak tidak menghakimi siapapun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada anak.
      Jadi kalau ada yg memberitakan yg lain dr yg di terima umat kristen , bahkan klo seorang malaikatpun , sekali lagi seorang malaikat pun membeeitakan yg lain maka alkitab mengatakan terkutuklah dia. Nah klo alkitab di tuduh sudah di palsukan ,coba tunjukkan alkitab yg asli agar tidak jadi fitnah yg keji dan biadab krn kami umat kristen tidak pernah menghujat atau ikut campur keimanan umat lain. Ini dapat di buktikan krn tidak ada satu ayatpun di alkitab yg mengajarkan kebencian atau kecurigaan pada umat islam. Kami sabar ketika di hina , dan di tuduh menyembah bangkai, kami sabar ketika ada yg menyebut yg ada ditiang salib adalah jin kafir.

      Delete
    3. apa hak anda menghakimi keimanan kami umat kristen, apa hak anda menuduh alkitab kami sudah dipalsukan, tunjukkan satu ayat saja dari alkitab yg mengajarkan kebencian atau kecurigaan pada umat muslim.

      Delete
  6. Wkwkwkwk woi umat domba kenapa kalian memotong dalilnya?hhhhh mau nipu kami yah?
    “Dan demi jiwaku yang berada di tangan-Nya, sudah dekat saatnya di mana akan turun pada kalian (‘Isa) Ibnu Maryam Alaihissallam sebagai hakim yang adil. Dia akan menghancurkan salib, membunuh babi, menghapus jizyah (upeti/pajak), dan akan melimpah ruah harta benda, hingga tidak ada seorang pun yang mau menerimanya.” (Muttafaqun ‘alaih)

    Nah di situ menjelaskan bahwa isa/yesus menjadi hakim yg adil hanya untuk menghancurkan salib dan babi haram dan menghapus jizya.

    Wkwkwkwk dasar umat domba sesat seenaknya saja menipu kami

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai onta , coba tunjukkan di quran bhw alloh yg akan menjadi hakim di akhir jaman. Dan juga tolong tunjukkan injil yg asli jgn cuma menuduh alkitab sudah di palsukan

      Delete
  7. Masah Tuhan mau hancurkn salib dan bunuh babi koq masih mengutus seorang Nabi. Manusia aja bisa melakukannya. Saya aja bunuh babi tiap hari tidak butuh bantuan apalgi mau dibantuin seorang Nabi Tuhan. Ajaran koplak hadish buatan dan cerita dongen manusia koq diimani.

    ReplyDelete
  8. Menghancurkan salib dan membunuhi babi itu adalah isyarat bhw sebelum Isa almasih wafat di akhir jaman nanti, semua manusia yg hidup di jamannya nanti telah berhijrah menjadi penganut Islam, shgga otomatis tidak ada lagi kaum salibis pemuja salib yg suka memakan daging babi yg diharamkan Allah sejak jaman nabi terdahulu. (Imamat 11:7)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk , berdasarkan apa kamu menghakimi keimanan umat kristen, umat kristen tidak pernah ikut campur masalah keimanan umat muslim tapi knp kalian menghujat apa yg kami umat kristen imani. Ingat tidak ada satu ayatpun di alkitab yg mengajarkan curiga atau membenci umat islam

      Delete
  9. Isa adalah hakim yg adil dan Allah adalah hakim yg paling adil ?
    Ngapain nyuruh Isa kalau Isa kurang adil ?
    Emang mau berapa kali atau tahap sidang mengadili manusia ?
    Logika aja jika Allah adalah yg paling adil berarti kedudukan Allah ada yg menyamai hanya saja dia paling adil dengan kata lain Allah dalam Islam bukan Esa melainkan banyak...Krn ada hakim2 lain dan Allah islamlah yg paling adil....hedehhhhh.....

    ReplyDelete
  10. Kalau benar nabi isa turun kebumi untuk membuñuh babi dan mematahkan salib,apa kata dunia,apakah allah swt takut pada babi dan salib????
    Wahwah luar biása sibabi, alloh swt takut pada kalian ya???
    Lucu dan meñgelikan👏👏👏

    ReplyDelete
  11. Dan demi jiwaku yang berada di tangan-Nya, sudah dekat saatnya di mana akan turun pada kalian (‘Isa) Ibnu Maryam Alaihissallam sebagai hakim yang adil.

    SIAPAKAH YANG DIMAKSUD "KALIAN" SESUAI KALIMAT DIATAS, PERHATIKAN BAIK BAIK KEPADA SIAPA NABIMU BERBICARA SESUAI KALIKAT DIATAS

    ReplyDelete
  12. manamungkin nabi kristen menyuruh umatnya masuk islam, maksud "kalian" itu adalah umat islam, menurut kamu siaoakah Aku? Engkau adalah Guru dan Tuhan! Inilah PutraKu kepada Dia Aku berkenan, dengarkanlah Dia.

    ReplyDelete
  13. Janganlah mungkar dan bwrsilat lidah sangat jelaslah bahwa Baik dalam PL dan PB tidak kata muhamad dalam salah satu ayatpun. Itupun hanya klaim umat kaum ummi yg disebutkan tanpa melihat perikop. Kalo hanya mengklaim anak TK pun juga bisa loh.... Ini saya tunjukkan ayatnya

    Yohanes 14:15-20 (TB) "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.
    Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,
    yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.
    Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu.
    Tinggal sesaat lagi dan dunia tidak akan melihat Aku lagi, tetapi kamu melihat Aku, sebab Aku hidup dan kamu pun akan hidup.
    Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam Bapa-Ku dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu.

    ﻳﻮﺣﻨﺎ 14:15-20 تم تحبونني فاحفظوا وصاياي.
    وانا اطلب من الآب فيعطيكم معزيا آخر ليمكث معكم الى الابد.
    روح الحق الذي لا يستطيع العالم ان يقبله لانه لا يراه ولا يعرفه. واما انتم فتعرفونه لانه ماكث معكم ويكون فيكم.
    لا اترككم يتامى. اني آتي اليكم.
    بعد قليل لا يراني العالم ايضا واما انتم فترونني. اني انا حيّ فانتم ستحيون.
    في ذلك اليوم تعلمون اني انا في ابي وانتم فيّ وانا فيكم.

    https://alkitab.app/v/2daa9ccf2f4d

    Saya ambil di ayat 16 yg diklaim umat muslim adalah Muhammad ( adalah salah besar dan ngawur)

    Yohanes 14:16 (TB) Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,

    ﻳﻮﺣﻨﺎ 14:16 (AVD) وانا اطلب من الآب فيعطيكم معزيا آخر ليمكث معكم الى الابد.

    https://alkitab.app/v/01a7eca3b769

    Kalo Muhammad menyertai umatnya sampai hari ini berati hantu karena Muhammad sudah mati di RACUN mas broooo

    Kalo itu ditujukan kepada Yesus dalam injil berarti benar karena Yesus naik ke surga dan sampai hari ini selalu menampakkan diri kepada setiap umat yg dikasihinya dan yg diselamatkan

    وہ نہ خُون سے جِسم کی خواہِش سے نہ اِنسان کے اِرادہ سے بلکہ خُدا سے پَیدا ہُوئے۔ 14

    Yohanes 1:1, 14
    Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
    Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan

    Maryam : 17
    فَاتَّخَذَتْ مِنْ دُونِهِمْ حِجَابًا فَأَرْسَلْنَا إِلَيْهَا رُوحَنَا فَتَمَثَّلَ لَهَا بَشَرًا سَوِيًّا

    lalu dia memasang tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus ruh Kami (Jibril) kepadanya, maka dia menampakkan diri di hadapannya dalam bentuk manusia yang sempurna.

    Yohanes 12:17 "Orang banyak yang bersama-sama dengan Dia ketika Ia memanggil Lazarus keluar dari kubur dan membangkitkannya dari antara orang mati, memberi kesaksian tentang Dia.

    پَس اُن لوگوں نے یہ گوہی دی جو اُس وقت اُس کے ساتھ تھے جب اُس نے لعزر کو قَبر سے باہِر بُلایا اور مُردوں میں سے جِلایا تھا۔

    KALO BUKAN ALLAH SENDIRI NISCAYA YESUS BISA BANGKITKAN ORANG MATI YANG SUDAH DIKUBUR SELAMA 3 HARI.

    SELAMAT MENGASAH DIRI DALAM KEBENARAN

    ReplyDelete
  14. Janganlah mungkar dan bwrsilat lidah sangat jelaslah bahwa Baik dalam PL dan PB tidak kata muhamad dalam salah satu ayatpun. Itupun hanya klaim umat kaum ummi yg disebutkan tanpa melihat perikop. Kalo hanya mengklaim anak TK pun juga bisa loh.... Ini saya tunjukkan ayatnya

    Yohanes 14:15-20 (TB) "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.
    Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,
    yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.
    Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu.
    Tinggal sesaat lagi dan dunia tidak akan melihat Aku lagi, tetapi kamu melihat Aku, sebab Aku hidup dan kamu pun akan hidup.
    Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam Bapa-Ku dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu.

    ﻳﻮﺣﻨﺎ 14:15-20 تم تحبونني فاحفظوا وصاياي.
    وانا اطلب من الآب فيعطيكم معزيا آخر ليمكث معكم الى الابد.
    روح الحق الذي لا يستطيع العالم ان يقبله لانه لا يراه ولا يعرفه. واما انتم فتعرفونه لانه ماكث معكم ويكون فيكم.
    لا اترككم يتامى. اني آتي اليكم.
    بعد قليل لا يراني العالم ايضا واما انتم فترونني. اني انا حيّ فانتم ستحيون.
    في ذلك اليوم تعلمون اني انا في ابي وانتم فيّ وانا فيكم.

    https://alkitab.app/v/2daa9ccf2f4d

    Saya ambil di ayat 16 yg diklaim umat muslim adalah Muhammad ( adalah salah besar dan ngawur)

    Yohanes 14:16 (TB) Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,

    ﻳﻮﺣﻨﺎ 14:16 (AVD) وانا اطلب من الآب فيعطيكم معزيا آخر ليمكث معكم الى الابد.

    https://alkitab.app/v/01a7eca3b769

    Kalo Muhammad menyertai umatnya sampai hari ini berati hantu karena Muhammad sudah mati di RACUN mas broooo

    Kalo itu ditujukan kepada Yesus dalam injil berarti benar karena Yesus naik ke surga dan sampai hari ini selalu menampakkan diri kepada setiap umat yg dikasihinya dan yg diselamatkan

    وہ نہ خُون سے جِسم کی خواہِش سے نہ اِنسان کے اِرادہ سے بلکہ خُدا سے پَیدا ہُوئے۔ 14

    Yohanes 1:1, 14
    Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
    Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan

    Maryam : 17
    فَاتَّخَذَتْ مِنْ دُونِهِمْ حِجَابًا فَأَرْسَلْنَا إِلَيْهَا رُوحَنَا فَتَمَثَّلَ لَهَا بَشَرًا سَوِيًّا

    lalu dia memasang tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus ruh Kami (Jibril) kepadanya, maka dia menampakkan diri di hadapannya dalam bentuk manusia yang sempurna.

    Yohanes 12:17 "Orang banyak yang bersama-sama dengan Dia ketika Ia memanggil Lazarus keluar dari kubur dan membangkitkannya dari antara orang mati, memberi kesaksian tentang Dia.

    پَس اُن لوگوں نے یہ گوہی دی جو اُس وقت اُس کے ساتھ تھے جب اُس نے لعزر کو قَبر سے باہِر بُلایا اور مُردوں میں سے جِلایا تھا۔

    KALO BUKAN ALLAH SENDIRI NISCAYA YESUS BISA BANGKITKAN ORANG MATI YANG SUDAH DIKUBUR SELAMA 3 HARI.

    SELAMAT MENGASAH DIRI DALAM KEBENARAN

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalian para misionaris penjala manusia, dalam upaya utk menyesatkan umat lalu mencomot potongan ayat2 dan atau sepotong hadits yg sdh dimutilasi lalu dijadikan dalil pembenaran bhw Isa almasih adalah Yesus...dan Yesus adalah Tuhan.... suatu klaim yng NGAWUR pisan.!
      Nah... karena pembahasan kita adalah ttg kerasulan nabi ISA Almasih sbgmn ada tertulis Kisah2nya di dalam Al-Qur'an, maka nubuat tentang kedatangan nabi agung sepeninggal diri ISA as., tentulah berdasarkan dalil rujukan Al-Qur'an juga.. bukankah bgtu kawan.?

      Nah.. sehubungan dengan nubuatan Almasih ttg kedatangan Muhammad setelah kepergiannya, maka di dalam Surat As-Shaf [61]:ayat 6..
      Nabi ISA almasih bersabda:

      مَرْيَمَ يَٰبَنِىٓ إِسْرَٰٓءِيلَ إِنِّى رَسُولُ ٱللَّهِ إِلَيْكُم مُّصَدِّقًا لِّمَا بَيْنَ يَدَىَّ مِنَ ٱلتَّوْرَىٰةِ وَمُبَشِّرًۢا بِرَسُولٍ يَأْتِى مِنۢ بَعْدِى ٱسْمُهُۥٓ أَحْمَدُ ۖ فَلَمَّا جَآءَهُم بِٱلْبَيِّنَٰتِ قَالُوا۟ هَٰذَا سِحْرٌ مُّبِينٌ

      (wa iż qāla ‘īsabnu maryama yā banī isrā`īla innī rasụlullāhi ilaikum muṣaddiqal limā baina yadayya minat-taurāti wa mubasysyiram birasụliy ya`tī mim ba’dismuhū aḥmad, fa lammā jā`ahum bil-bayyināti qālụ hāżā siḥrum mubīn )
      Yang artinya:
      ●~"Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: “Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)”. Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: “Ini adalah sihir yang nyata.”-(QS.[61]:6)

      Delete
  15. Hanya Tuhan yg bisa mengampuni dosa manusia , muhamad saja engga bisa malah dia sendiri engga yakin bakal masuk sorga, adakah nabi selain Yesus bisa mengampuni dosa manusia

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahai jemaat kristen yang masih saja menjadikan anak Maria sebagai tuhan..
      SADARLAH.... Yesus hanyalah seorang nabi bani Israel, BUKAN diutusutk goiyim/non israel seperti kalian (Matius 15:24)

      BENAR.. ! Hanya ALLAH Tuhan Yang Maha Pemaaf lagi Maha pengampun sajalah satu2nya yang bisa dan berhak mengampuni dosa manusia..
      ... sebaliknya tidak ada satu pun manusia sehebat apapun dia, yg berhak mengampuni dosa apalagi... di klaim sbg sang penebus dosa..
      tidak Ibrahim, tidak Musa, tidak Isa almasih bahkan tidak pula Muhammad.

      Klaim kamu ini
      -> adakah nabi selain Yesus bisa mengampuni dosa manusia ..

      itu adalah klaim yang mengada-ada, yang memalukan dan menyedihkan...
      tampak sekali kamu tidak pernah membaca alkitabmu sendiri dgn teliti terutama kitab Yohanes 5:3- ini.
      BIS (1985) ©
      SABDAweb Yoh 5:30
      Yesus berkata:
      ~"Aku TIDAK dapat berbuat apa-apa atas kemauan-Ku sendiri. Aku HANYA menghakimi sesuai dengan yang diperintahkan Allah. Dan keputusan-Ku adil, sebab Aku TIDAK mengikuti kemauan sendiri, melainkan kemauan Dia yang mengutus Aku."

      Sudah paham yang bro..?


      Delete
  16. @Oyex Ilham wrotes
    Janganlah mungkar dan bwrsilat lidah sangat jelaslah bahwa Baik dalam PL dan PB tidak kata muhamad dalam salah satu ayatpun. Itupun hanya klaim umat kaum ummi yg disebutkan tanpa melihat perikop. Kalo hanya mengklaim anak TK pun juga bisa loh.... Ini saya tunjukkan ayatnya
    Yohanes 14:15-20 (TB)
    ---------
    Justru ayat yg kamu jadikan dalil penolakan diatas membuktikan sebaliknya.
    CEKIDOT!
    Dalam Gospel Yohanes (PB),
    Yesus berkata:
    14:16 "Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya;
    14:25 Semuanya itu Kukatakan kepadamu, selagi Aku berada bersama-sama dengan kamu;
    14:26 tetapi PENGHIBUR, yaitu Roh Kudus, yang #akan_diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.
    -------
    ^ Umat Kristen berkeyakinan bahwa yang dimaksud dengan "PENGHIBUR" (Parakletos<3875>) dalam ayat2 Yohanes (Yoh.14:25-31 & Yoh.16:7-15) di atas adalah "ROH KUDUS", salah satu unsur dari Trinitas. Mereka memahami ayat2 Yohanes di atas secara harfiah dan sepotong2 oleh karena pola pikir mereka yang sudah terbius oleh Doktrin Gereja "#Imani_Saja".

    TANGGAPAN:
    Ayat2 Yohanes khususnya (Yoh.14:25-31 & Yoh.16:7-15) tidak dapat ditafsirkan secara harfiah saja, tetapi harus ditafsirkan secara utuh dan menyeluruh, yaitu bahwa:
    👉 "PENGHIBUR/Parakletos<3875> ITU TIDAK AKAN DATANG" JIKA YESUS TIDAK PERGI. Tetapi....
    ⏩ "PENGHIBUR ITU AKAN DATANG "SETELAH YESUS PERGI".
    ➡ ^JIKA PENGHIBUR ITU DATANG, MAKA "IA AKAN MENGINSAFKAN DUNIA AKAN DOSA, KEBENARAN DAN PENGHAKIMAN"!

    Bahwa Penghibur itu juga
    ➡"AKAN MENGAJARKAN SEGALA SESUATU DAN AKAN MENGINGATKAN AKAN SEMUA YANG TELAH DIKATAKAN YESUS (Yoh.15:26)."
    Oleh karenanya, Yesus mengatakannya "SEBELUM IA TERJADI, supaya percaya, APABILA IA TERJADI".

    Adapun kata "Roh Kudus" sebagaimana tersebut dalam Yohanes 14:26 di atas, kemungkinan besar merupakan tambahan/sisipan yang telah dilakukan oleh tokoh2 Gereja Kristen Awal untuk memberikan persepsi bahwa seolah2 Penghibur itu adalah Roh Kudus, meski hal ini sesungguhnya bertentangan dengan konsep Roh Kudus itu sendiri.
    Lebih jelasnya lihat uraian di bawah ini.
    --------
    (bersambung)

    LALU...
    � SIAPAKAH "PENGHIBUR"/Parakletos<3875> YANG DIMAKSUD AYAT2 DI ATAS?

    ReplyDelete
    Replies
    1. LALU...
      � SIAPAKAH "PENGHIBUR"/Parakletos<3875> YANG DIMAKSUD AYAT2 DI ATAS?
      Lebih dari satu ayat Alkitabiah merujuk pada Roh Kudus yang telah hadir di dunia selama zaman Raja Daud selama abad ke-11 dan 10 SM, serta menjadi sumber ilham dan wahyu Daud (Mazmur 51:11; Markus 12:36; Kisah Para Rasul 1:16; 4:25).
      SAMA HALNYA,
      > Roh Kudus lah yang konon menjadi SUMBER WAHYU Yesaya (Kisah Para Rasul 28:25).
      > Roh Kuduslah yang konon mencerahkan seluruh bangsa Israel sebelum ramalan2 Yesaya dalam Perjanjian Lama (Yesaya 63:10-11).
      > Roh Kuduslah yang konon memberikan wahyu kepada Simeon di Yerusalem selama abad2 pertama SM dan Masehi (Lukas 2:25-26).
      > Roh Kuduslah yang memberikan wahyu kepada Yohanes sang Pembaptis (Lukas 1:15).
      > Roh Kuduslah yg memberikan wahyu kepada Elizabet, Ibu Yohanes sang Pembaptis (Luk.1:41).
      > Roh Kuduslah yang memberi wahyu kepada Zakaria, ayah Yohanes sang Pembaptis (Luk.1:67).
      > Roh Kuduslah yang turun kepada Maria, ibu Yesus (Lukas 1:35).
      > Roh Kuduslah yang memasukkan ilham dan wahyu ke dalam diri Yesus ..
      baca alkitab: -> (Mat 1:20; 3:11; Mrk 1:8; Luk 3:16,22; 4:1; 10:21; Yoh 1:33; Kisah PR 10:38).

      Jelasnya, Roh Kudus SUDAH BEKERJA di dunia umat manusia dengan melaksanakan perannya sebagai penyampai wahyu dan ilham JAUH SEBELUM peristiwa pengangkatan Yesus!

      Oleh karena sudah ditunjukkan bahwa Roh Kudus telah hadir dan aktif di dunia, yakni telah diutus oleh Allah, sebelum Yesus dilaporkan membicarakan sabda2 yang dikutip di atas, satu2nya cara agar ayat2 di atas memiliki makna konseptual yang tepat adalah dengan menafsirkan "Penghibur" dan "Roh Kudus" sebagai 2 entitas yang berbeda.
      (tentang "Roh Kudus" akan di jelaskan dalam kesempatan lain).

      JADI,
      � SIAPAKAH YANG DIMAKSUD DENGAN "PENGHIBUR" ITU?

      "Janji dari Bapa" adalah sang "#Penghibur".
      Sang Penghibur akan diilhami oleh, dan #menerima_wahyu dari, Roh Kudus, dan wahyu itu akan dikenakan pada dia yang menerimanya dengan "#kekuasaan_dari_tempat_tinggi".
      Sayangnya, para pengikut Yesus ketika itu mungkin mengalami kesulitan dalam mengenali sang Penghibur. Oleh karenanya, Yesus harus memperingatkan para pengikutnya ini atas kedatangan sang PENGHIBUR, yang juga akan menjadi --"PENGUASA DUNIA INI" --(Yoh.14:30).
      Saya mengusulkan kepada para pembaca Kristen bahwa satu2nya pribadi setelah Yesus yang bahkan secara samar bisa cocok dengan identifikasi ini adalah Nabi MUHAMMAD SAW.
      Dalam hal ini, untuk kepentingan pembaca Kristen, mungkin sebaiknya dicatat bahwa ayat dalam Yohanes 14 menyatakan bahwa sang PENGHIBUR adalah seseorang "#yang_dikirim_Bapa_dalam_namaku" (Yoh.14:26); dan Al-Qur'an berulang2 merujuk pada Yesus (Isa Almasih) dan wahyu yang dikirimkan kepadanya;
      --------
      (bersambung)
      ^Salah satu isyarat tentang kedatangan Sang "#Penghibur" yang akan di utus Allah Swt sepeninggal Isa almasih, telah di nubuatkan oleh Nabi ISA Almasih sendiri di dalam Al-Qur'an suci sbb:

      Delete
    2. (sambungan)
      ^Salah satu isyarat tentang kedatangan Sang -"Penghibur"- yang akan di utus Allah Swt sepeninggal Isa almasih, telah di nubuatkan oleh Nabi ISA Almasih sendiri di dalam Al-Qur'an suci sbb:
      QS Ash-Shaff [61]:6.
      Arab Latin:
      (Wa-idz qaala 'iisaabnu maryama yaa banii israa-iila innii rasuulullahi ilaikum mushaddiqan limaa baina yadai-ya minattauraati wamubasy-syiran birasuulin ya'tii min ba'diiismuhu ahmadu..)
      Artinya:
      ●~"Dan (ingatlah) ketika Isa Putra Maryam berkata: "Hai Bani Israel, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya AHMAD (Muhammad)."-(QS [61]:6).

      lanjutan ayatnya ini..
      (falammaa jaa-ahum bil bai-yinaati qaaluuu hadzaa sihrun mubiinun")
      ●~"Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata."-(QS.[61]:6)

      Namun, ketika apa yg di nubuatkan ISA Almasih itu terbukti dgn diutusnya Muhammad, kaum kafir Quraisy....dan juga kaum kafir modern yang hidup di jaman milinal saat ini pun masih tetap mengingkarinya...
      ---
      ^ Penyebutan Nama2 Nabi utusan Allah dari masa kemasa, sejak nabi Nuh, Ibrahim, Musa, Isa hgga Muhammad Saw.

      QS Al Baqarah [2]:87.
      Arab Latin:
      ("Walaqad aatainaa muusal kitaaba waqaffa-inaa min ba'dihi birrusuli waaatainaa 'iisaabna maryamal bai-yinaati wa-ai-yadnaahu biruuhil qudusi...)
      Artinya:
      ●~"Dan sesungguhnya Kami #telah_mendatangkan_Al_Kitab (Taurat) kepada Musa, dan Kami telah menyusulinya (berturut-turut) sesudah itu dengan rasul-rasul, dan telah Kami berikan #bukti_bukti_kebenaran (mukjizat) kepada #Isa_putra_Maryam dan Kami #memperkuatnya dengan "Roh Kudus"[69].
      --[69].Maksudnya: ➡kejadian ISA Almasih adalah kejadian yang luar biasa, tanpa bapak, yaitu dengan tiupan Ruhul Qudus oleh Jibril kepada diri Maryam. Ini termasuk mukjizat Isa a.s.
      Menurut jumhur musafirin, bahwa #Ruhul_Qudus itu ialah malaikat JIBRIL (Gabriel)
      (sambungan ayat):
      ["afakullamaa jaa-akum rasuulun bimaa laa tahwa anfusukumuus-takbartum fafariiqan kadz-dzabtum wafariiqan taqtuluun(a)]
      ●~"Apakah setiap datang kepadamu (Bani Israel) seorang rasul membawa sesuatu (pelajaran) yang tidak sesuai dengan keinginanmu lalu kamu angkuh; maka beberapa orang (di antara mereka) kamu dustakan dan beberapa orang (yang lain) kamu bunuh?]."-(QS.[2]:87)
      ISYARAT lainnya, silahkan Baca Al-Qur'an Surat & Ayat2 berikut ini:
      (QS. [2]:136,253; [3]:45-59; [4]:157-159,163,171-172; [5]:17,46,72-75,78,110-118; [6]:85; [9]:30-31; QS [19]:19-35,88,93; [21]:91; [23]:50; [33]:7; [42]:13; [43]:57-65; [57]:27; [61]:6,14).

      Wassalam

      Delete
  17. @Oyex Ilham berkilah..
    Saya ambil di ayat 16 yg diklaim umat muslim adalah Muhammad ( adalah salah besar dan ngawur)
    Yohanes 14:16 (TB) Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,
    ----
    CATAT ya dek!
    Yang dimaksdkan Yesus dgn isyarat "Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya," itu adalah:
    - Syariat ISLAM yang di ajarkan Nabi Muhammad ..yang bersendikan Firman2 ALLAH di dalam Al-Qur'an suci serta As-Sunnah (Kumpulan Hadits2 Shahih-nya) yang menjadi dalil rujukan dalam menjalankan tata cara peribadatan kepada Allah Ta'ala serta memperbanyak amal saleh.. itulah yang selalu menyertai siapa saja yang beriman kepada Ajaran Yesus dalam SHEMA-nya ini..

    Markus 12:28-30
    Bible Bahasa Arab
    Yang artinya:
    28:"Perintah manakah yang terutama?"
    29:"Sabda Isa kepadanya, “Perintah yang terutama ialah, ‘Dengarlah hai orang Israil,
    ●~"ALLAH, Tuhan kita, adalah Tuhan Yang Maha Esa.
    30:●~"Kasihilah ALLAH, Tuhanmu, dengan segenap hatimu, dengan segenap jiwamu, dengan segenap akal budimu, dan dengan segenap kekuatanmu."-(Markus 12:28-30)
    https://kitabsuci.mobi/arab/Mrk/12/29/

    SENADA dengan ajaran TAUHID Nabi ISA Almasih di dalam Alquran sbb:
    Al-Maidah [5]:72
    (waqaalal masiihu yaa banii israa-iilaa'buduullaha rabbii warabbakum)
    ...."padahal Al-Masih (sendiri) berkata:
    ●~"Hai Bani Israil, sembahlah ALLAH Rabb-ku dan Rabb-mu'."-(QS.[5]:72)

    QS. Ali Imran [3]:51
    (Innallaha rabbii warabbukum faa'buduuhu hadzaa shiraathun mustaqiimun)
    Yang artinya:
    ●~"Sesungguhnya, ALLAH, Rabb-ku dan Rabb-mu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus." – (QS.[3]:51)
    --> Ajaran Tauhid Isa almasih ini terulang dalam QS.[19]:36 & QS.[43]:64.

    Buktinya, sudah sejak 1445 tahun silam, Nama ALLAH & Nama Muhammad Shallalhu alaihi wassalam, selalu di sebutkan di dalam Ikrar --"Dua kalimat Syahadat", di dalam "seruan ADZAN" Sholat 5 waktu dan dalam setiap Shalawat umat Islam sejagat.!
    ^ Itulah yang menyertai Umat Islam yang beriman kepada ALLAH dan kepada semua nabi2 utusan2 ALLAH yang terdahulu, termasuk beriman kepada Ibrahim, Musa, Isa & tentu saja kepada baginda Nabi Muhammad, junjungan umat sejagat .
    Dalil Naqli:
    QS Al-Baqarah [2]:136
    Firman ALLAH ﷻ:
    ["Quuluu aamannaa billahi wamaa unzila ilainaa wamaa unzila ila ibraahiima waismaa'iila waishaaqa waya'quuba wal asbaathi wamaa uutiya muusa wa'iisa wamaa uutiyannabii-yuuna min rabbihim laa nufarriqu baina ahadin minhum wanahnu lahu muslimuun"]
    Yang artinya:
    ●~"Katakanlah (hai orang-orang mukmin):"Kami beriman kepada ALLAH dan apa yang diturunkan kepada_kami[*], dan apa yang diturunkan kepada IBRAHIM, ISMA'IL, ISHAQ, YA'QUB dan anak cucunya, dan apa #yang_diberikan kepada MUSA dan ISA{**} serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda bedakan seorangpun diantara mereka dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya."-- (QS/ [2]:136)
    [*}> "yang diturunkan kepada kami" itu adalah Al-Qur'an.
    [**]> "yg diberikan kepada Musa (Taurat) dan kepada Isa (Injil)
    .
    Sampai disini, apakah anda sudah paham mase?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oyex Ilham lagi2 berasumsi basi..
      Yohanes 1:1, 14
      Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan.....
      ----
      TANGGAPAN :

      Ada 2 hal yang perlu digarisbawahi berkaitan dengan frasa "Firman itu telah menjadi manusia" dalam ayat di atas yaitu:

      (a) ia BUKAN-lah dikatakan oleh Tuhan, dan
      (b) ia juga BUKAN-lah dikatakan oleh Yesus,
      tetapi merupakan redaksi/pendapat pribadi dengan gaya literer dari pengarangnya.

      Sehingga, ada 2 penafsiran yang mungkin berkaitan dengan frasa "Firman itu telah menjadi manusia", yaitu:

      (a) Firman tersebut telah diwahyukan kepada Yesus berupa Kitab Suci Injil untuk disampaikan kepada manusia yang dalam hal ini adalah umat Israel.

      (b) Firman tersebut berkaitan dengan "penciptaan" Yesus dengan kalimat "Kun!" ("Jadilah!") dari Allah.

      QS.Ali Imran [3]:45,47.
      إِذْ قَالَتِ الْمَلَائِكَةُ يَا مَرْيَمُ إِنَّ اللَّهَ يُبَشِّرُكِ بِكَلِمَةٍ مِّنْهُ اسْمُهُ الْمَسِيحُ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ وَجِيهًا فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ وَمِنَ الْمُقَرَّبِينَ
      Yang artinya: 
      45:●~"(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putra yang diciptakan) dengan kalimat[193] (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah)."- (QS.[3]:45)
      [193]. Maksudnya: membenarkan kedatangan seorang nabi yang diciptakan dengan kalimat kun (jadilah) tanpa bapak yaitu nabi Isa a.s.

      قَالَتْ رَبِّ أَنَّىٰ يَكُونُ لِي وَلَدٌ وَلَمْ يَمْسَسْنِي بَشَرٌ ۖ قَالَ كَذَٰلِكِ اللَّهُ يَخْلُقُ مَا يَشَاءُ ۚ إِذَا قَضَىٰ أَمْرًا فَإِنَّمَا يَقُولُ لَهُ كُن فَيَكُونُ
      Artinya: 
      47:●~"(... Maryam berkata: "Ya Tuhanku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku belum pernah disentuh oleh seorang laki-laki pun." Allah berfirman (dengan perantaraan Jibril): "Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata kepadanya: "Kun!", lalu jadilah dia." -(QS.[3]:47)

      * ALLAH Yang Maha Kuasa dan dgn Kuasa-Nya yg mutlak, DIA tidak membutuhkan bantuan siapapun untuk mewujudkan kehendaki-Nya.

      QS.Yaa Siin [36]:82
      Firman Allah:
      إِنَّمَا أَمْرُهُ إِذَا أَرَادَ شَيْئًا أَن يَقُولَ لَهُ كُن فَيَكُونُ
      Artinya: 
      ●~"Sesungguhnya perintah-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya: "Kun!("jadilah!),maka terjadilah ia."-- (QS.[36]:82)

      @ Begitu pulalah kuasa-Nya dalam penciptaan Nabi Adam dan Isa almasih.
      Cukuplah DIA berfirman dengan kalimat "Kun!" ("Jadilah!"),maka jadilah ia."

      QS.Ali Imran [3]:59.
      Firman ALLAH:
      إِنَّ مَثَلَ عِيسَىٰ عِندَ اللَّهِ كَمَثَلِ آدَمَ ۖ خَلَقَهُ مِن تُرَابٍ ثُمَّ قَالَ لَهُ كُن فَيَكُونُ
      Artinya: 
      ●~"Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Kun!"~"Jadilah"! (seorang manusia), maka jadilah ia."---(QS.[3]:59)

      Delete
  18. @Oyex Ilham berkilah..

    AYAT EMAS Yohanes yg dijadikan sbg dalil pembenaran ketuhanan Yesus.
    Yohanes 1:1,14
    1:1. Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. 1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

    CATAT baik-baik!
    Ayat alkitabul Yoh.1:1,14 diatas sama sekali gak ada kaitannya dgn "Kehamilan Maryam" sebagaimana di kisahkan di dalam alquran:

    KISAH MARYAM DAN NABI ISA a.s.
    (Kehamilan Maryam tanpa sentuhan seorang laki-laki )

    QS. Maryam [19]:16-20
    16. Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al Quran, yaitu ketika ia menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur,

    ["fattakhażat min dụnihim ḥijābā, fa arsalnā ilaihā rụḥanā fa tamaṡṡala lahā basyaran sawiyyā"]
    17. maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami[Jibril as] kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna."- (QS.[19]:16-17)

    Ketahuilah dek bahwasanya..
    Sebelumnya, malaikat Jibril dan 2 malaikat lainnya (Mikail, dan Israfil) juga pernah mendatangi nabi IBRAHIM (dalam wujud manusia yang sempurna ), utk memberi kabar kepada beliau AS ttg akan datangnya azab ALLAH terhadap kaum Luth/Lot (kaum Sodom & Gomora), serta kabar bahagia akan kelahiran putra bungsunya dari istrinya Sarah yaitu ISHAK

    Kisah Nabi Ibrahim a.s. dan Nabi Luth a.s.
    QS. Huud [11]:69-71
    Arab-Latin:
    ["Wa laqad jā`at rusulunā ibrāhīma bil-busyrā qālụ salāmā, qāla salāmun fa mā labiṡa an jā`a bi'ijlin ḥanīż]
    69. Dan sesungguhnya utusan-utusan Kami (malaikat-malaikat)[728] telah datang kepada lbrahim dengan membawa kabar gembira, mereka mengucapkan: "Selamat." Ibrahim menjawab: "Selamatlah," maka tidak lama kemudian Ibrahim menyuguhkan daging anak sapi yang dipanggang.
    -- [728]: yang dimaksud rasul-rasul Kami, yaitu: Malaikat Jibril, Mikail, dan Israfil.

    70. Maka tatkala dilihatnya tangan mereka tidak menjamahnya, Ibrahim memandang aneh perbuatan mereka, dan merasa takut kepada mereka. Malaikat itu berkata: "Jangan kamu takut, sesungguhnya kami adalah (malaikat-ma]aikat) yang diutus kepada kaum Luth."
    71. Dan isterinya berdiri (dibalik tirai) lalu dia tersenyum, maka Kami sampaikan kepadanya berita gembira tentang (kelahiran) Ishak dan dari Ishak (akan lahir puteranya) Ya'qub.
    ----
    ^..Malaikat Jibril juga pernah mendatangi Luth/Lot (dalam wujud manusia yang sempurna ),utk memberi kabar akan datangnya azab ALLAH terhadap kaum nabi Lot yang durhaka.

    QS.Huud [11]:77,81-82
    77. Dan tatkala datang utusan-utusan Kami (para malaikat) itu kepada Luth, dia merasa susah dan merasa sempit dadanya karena kedatangan mereka, dan dia berkata: "Ini adalah hari yang amat sulit[729]."
    --[729]. Nabi Luth a.s. merasa susah akan kedatangan utusan-utuaan Allah itu karena mereka menjelmakan diri berupa pemuda yang rupawan sedangkan kaum Luth amat menyukai pemuda-pemuda yang rupawan untuk melakukan homo sexual. Dan dia merasa tidak sanggup melindungi mereka bilamana ada gangguan dari kaumnya.

    81. Para utusan (malaikat) berkata: "Hai Luth, sesungguhnya kami adalah utusan-utusan Tuhanmu, sekali-kali mereka tidak akan dapat mengganggu kamu, sebab itu pergilah dengan membawa keluarga dan pengikut-pengikut kamu di akhir malam dan janganlah ada seorangpun di antara kamu yang tertinggal[732], kecuali isterimu. Sesungguhnya dia akan ditimpa azab yang menimpa mereka karena sesungguhnya saat jatuhnya azab kepada mereka ialah di waktu subuh; bukankah subuh itu sudah dekat?."
    -- [732]. Kata tertinggal di sini terjemahan dari kalimah yaltafit. Ada pula mufassir menterjemahkannya dengan menoleh ke belakang.

    82. Maka tatkala datang azab Kami, Kami jadikan negeri kaum Luth itu yang di atas ke bawah (Kami balikkan), dan Kami hujani mereka dengan batu dari tanah yang terbakar dengan bertubi-tubi,
    ----
    CLEAR ya dek..?
    SALAM AKAL SEHAT.


    ReplyDelete
  19. @Oyex Ilham yg masih belum nyadar juga, mencomot dalil alkitab yang gak masuk akal.
    ...
    Yohanes 1:1,14
    1:1. Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. 1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

    AYAT DIATAS...
    bisa di analogikan dgn ayat Yohancur 1:1,14 ini.

    1:1. Pada mulanya adalah Bola; Bola itu bersama-sama dengan Kiper dan Bola itu adalah Kiper.
    1:14 Bola itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-nya sebagai Penjaga Gawang utama Timnas Italy , penuh dedikasi dan prestasi.

    Kalau kamu percaya dgn Ayat Emas Yohanes 1:1,14 diatas, maka kamu pun harus percaya juga dgn dalil tandingannya yaitu Yohancur 1:1,14. hehehehe... 😂🤣
    ---- Fair Deal khan?

    ReplyDelete
  20. @Oyex Ilham yg masih degil tegar tengkuk, wrotes:.

    Yohanes 12:17 "Orang banyak yang bersama-sama dengan Dia ketika Ia memanggil Lazarus keluar dari kubur dan membangkitkannya dari antara orang mati, memberi kesaksian tentang Dia.
    ----
    Sepertinya kamu masih kurang piknik, meneliti ayat2 alkitabulmu sendiri, makanya kepedean.

    ^ YESUS MEMBANGKTKAN LAZARUS (dengan seizin ALLAH/Bapa.)
    ^ Yuk mari kita baca ayat lengkapnya..
    Yohanes 11:37-44
    --Tetapi di antara mereka ada pula yang berkata, "Orang ini telah membuat mata orang buta dapat melihat. Tidakkah Ia mampu berbuat sesuatu supaya Lazarus tidak mati?". Yesus yang masih terharu pergi ke makam Lazarus, iaitu sebuah gua yang ditutup dengan batu besar. Maka masygullah pula hati Yesus, lalu Ia pergi ke kubur itu. Kubur itu adalah sebuah gua yang ditutup dengan batu. Kata Yesus: "Angkat batu itu!" Marta, saudara orang yang meninggal itu, berkata kepada-Nya: ""Ya Junjungan, sekarang ia sudah berbau karena sudah empat hari." (Yoh.11:37-39)
    --- --- Jawab Yesus:
    "Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: "Jikalau engkau percaya engkau akan melihat #kemuliaan_ALLAH?" Maka mereka menggulingkan batu itu. Lalu Yesus MENENGADAH KE ATAS dan BERKATA:
    ⏩"Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku. “Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa ENGKAU lah yang telah mengutus Aku."
    Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "#Lazarus, marilah ke luar!" Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi." (Yoh.11:40-44)

    JELAS SEKALI:
    Jesus berkata bahwa mukjizat yang akan dilihat semua orang ialah kemuliaan ALLAH,
    -- BUKAN kemuliaan dirinya.
    Jesus menengadah ke atas dan berdo'a pada Allah Bapa: “Ya ALLAH...
    Itu Artinya --> Yesus BUKAN ALLAH...

    SEKIRANYA Yesus itu Tuhan, tak perlulah dia menengadah ke atas, cukuplah perhatikan pada diri sendiri, lalu berkata:
    “Wahai diri-Ku...”

    ⏩ ^Yesus #BERSYUKUR pada ALLAH, Artinya -> Yesus BUKAN ALLAH.
    Seandainya memang Yesus itu Tuhan, tak perlulah ia besyukur pada Tuhan lain...
    Atau,,, jika Yesus adalah Tuhan, maka ayatnya sepatutnya ditukar menjadi:
    -"Wahai diri-Ku…, Aku besyukur kepada diri-Ku, Karena Aku telah mendengarkan Aku..."
    …Ooops... atau...
    -"Tuhan bersyukur pada Tuhan, karena Tuhan telah mendengarkan Tuhan, bahwa Tuhan-lah yang mengutus Tuhan."

    *ALLAH #mengutus Yesus, berarti Jesus BUKAN Allah, Yesus bukan Tuhan.
    Sebagai mana Utusan Presiden, tapi ia bukan presiden, dan tidak bisa menentukan apa-apa selain yang diperintahkan oleh sang presiden.

    ALLAH mengabulkan do'a Yesus, Artinya:
    * ALLAH-lah yang berkuasa, BUKAN Yesus yang faktanya memang gak bisa apa-apa (Yoh.5:30).

    � APAKAH INI SEMUA BERARTI BHW YESUS ISA ITU TUHAN…???
    ------
    KALO BUKAN ATAS SEIZIN ALLAH, MAKA MUSTAHIL YESUS BISA BANGKITKAN ORANG MATI YANG SUDAH DIKUBUR SELAMA 3 HARI.

    SELAMAT MENGASAH DIRI DALAM KEBENARAN
    -------------
    (bersambung)
    👇
    ^ Seringkali dikatakan bahwa Yesus melakukan mu’jizat dengan kekuatannya sendiri,...

    ReplyDelete
  21. @@
    (sambungan)

    ^ Seringkali dikatakan bahwa Yesus melakukan mu’jizat dengan kekuatannya sendiri, sementara perkara pada Nabi-nabi lainnya, Tuhanlah Yang melakukan mu’jizat itu dengan perantaraan mereka.
    Perbedaan yang KONTRADIKTIF bahkan DISKRIMINATIF ini tidak menambah nilai apa-apa, karena perihal Yesus sendiri pun HANYA ALLAH, Tuhan Yang Mahakuasa sajalah Yang melakukan mu’jizat tersebut.
    ---
    ^Di dalam Alquran, berbagai mukjizat nabi ISA Almasih di kisahkan secara singkat, tepat tapi penuh hikmat sbb:

    QS Ali Imran [3]:49
    ALLAH ﷻ berfirman:
    Arab-Latin:
    ["Warasuulaa ila banii israa-iila annii qad ji-atukum biaayatin min rabbikum annii akhluqu lakum minath-thiini kahai-atith-thairi fa-anfukhu fiihi fayakuunu thairan biidznillahi wa-ubri-ul akmaha wal abrasha wa-uhyiil mauta biidznillahi wa-unabbi-ukum bimaa ta’kuluuna wamaa taddakhiruuna fii buyuutikum inna fii dzalika li-aayatan lakum in kuntum mu’miniin"]
    Yang artinya:
    ●~"Dan sebagai Rasul kepada Bani Israil (dia berkata), “Aku telah datang kepada kamu dengan sebuah tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuatkan bagimu (sesuatu) dari tanah berbentuk seperti burung, lalu aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung DENGAN SEIZIN ALLAH. Dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahir dan orang yang berpenyakit kusta.
    Dan aku menghidupkan orang mati DENGAN SEIZIN ALLAH, dan aku beritahukan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu...Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu orang beriman. ―QS. 3:49
    --------
    Allah menjadikan Isa sebagai seorang rasul kepada Bani Israil.
    Allah mengutus Isa kepada Bani Israil agar mengatakan kepada mereka bahwa kedatangannya membawa beberapa tanda yang besar yakni -“mukjizat”- kepada mereka sebagai penguat risalahnya.
    Mukjizat-mukjizat itu di antaranya:

    Pertama:
    Nabi Isa dapat membuat dari tanah sesuatu yang berbentuk burung dan setelah ditiupnya lalu menjadi burung yang hidup seperti burung biasa, dengan izin Allah.
    Sebenarnya Allah-lah yang menciptakan hidup dalam tubuh burung itu, dengan kekuasaan-Nya ketika Isa meniupnya, untuk menjadikan mukjizat bagi kenabiannya.

    Diriwayatkan, bahwa ketika Isa `alaihis salam, menyatakan dirinya seorang nabi dan menampakkan mukjizatnya, Bani Israil meminta kepadanya untuk membuat kelelawar. Maka ia mengambil tanah, lalu membentuknya sebagai seekor kelelawar dan ditiupnya.Maka terbanglah kelelawar itu di angkasa.
    Kelelawar itu terbang selama orang itu masih dapat melihatnya, dan ketika sudah tidak tampak lagi oleh mata mereka, kelelawar itu jatuh ke bumi dan mati.
    Hal ini sangat berbeda dengan kejadian makhluk-makhluk Allah lainnya.
    Sudah menjadi sunatullah bahwa mukjizat-mukjizat yang diberikan kepada nabi-nabi-Nya pada waktu umatnya meminta dan menjadikan iman mereka tergantung kepada mukjizat itu.
    Maka jika kaum Isa, meminta yang demikian kepadanya, Allah pun memberikannya.

    Kedua:
    Nabi Isa `alaihis salam, dapat mengobati penyakit buta dan sopak, padahal kedua penyakit itu adalah penyakit yang sukar diobati oleh para tabib di masa itu, meskipun ketabiban pada masa Isa sudah maju.
    Telah menjadi sunatullah pula, bahwa mukjizat para nabi berupa sesuatu yang sangat terkenal pada zamannya.
    ⏩Umpamanya kepada Musa, diberikan tongkat sakti yang dapat menjadi ular dan menelan semua ular-ular ahli sihir.
    ^ Orang Mesir pada waktu itu terkenal sekali keahlian mereka dalam ilmu sihir.
    ⏩Kepada Isa `alaihis salam,, Allah memberi mukjizat dari jenis ketabiban yang melebihi kesanggupan para tabib zaman itu, padahal mereka sudah mempunyai keahlian yang tinggi.
    ⏩Demikian pula kepada Nabi Muhammad ﷺ, diberi mukjizat yaitu Alquran, karena yang dibangga-banggakan mereka pada masa itu ialah kesusasteraan.
    -------------
    (bersambung)
    👇
    #Ketiga:
    Beliau dapat menghidupkan orang mati, atas #seizin_Allah.

    ReplyDelete
  22. @@
    (sambungan)

    #Ketiga:
    Beliau dapat menghidupkan orang mati, atas #seizin_Allah.

    Banyak riwayat menerangkan bahwa Isa menghidupkan orang yang telah mati.
    Di antaranya menghidupkan seorang anak perempuan sebelum dikubur dan menghidupkan Ya’azir (Lazarus ) sebelum busuk tubuhnya.
    Tetapi tidak ada riwayat yang menerangkan bahwa ia menghidupkan mayat yang sudah menjadi tulang belulang.

    #Keempat:
    ISA `alaihis salam, dapat mengabarkan apa yang dimakan dan apa yang disimpan orang di rumahnya.

    Perbedaan antara perkabaran gaib yang disampaikan oleh Isa `alaihis salam, dengan perkabaran ahli nujum dan dukun-dukun yang kadang-kadang tepat kadang-kadang tidak, ialah tukang nujum dan dukun-dukun itu mengungkapkan sesuatu dengan jalan memperhatikan sebab-sebab yang memungkinkannya mengetahui sesuatu itu.

    Tidak demikian perkabaran yang disampaikan oleh Nabi Isa serta oleh para nabi dan para rasul.
    Mereka ini tidak mencari atau berusaha mencari sebab-sebab dan tidak pula melakukan tipu daya, melainkan semata-mata pemberitahuan yang disampaikan Allah ﷻ kepada mereka.

    Demikianlah mukjizat-mukjizat Nabi Isa yang disaksikan oleh Bani Israil.

    Ketahuilah bahwa...
    - Sesungguhnya pada mukjizat-mukjizat itu terdapat petunjuk-petunjuk bagi mereka untuk membenarkan kerasulan dan kenabian Isa Alaihissalam.
    - Terdapat pula pada mukjizat-mukjizat itu pelajaran untuk dipikirkan dan ditarik kesimpulannya, yaitu bahwa Isa `alaihis salam, berkata benar terhadap mereka.
    - Mereka pun mengetahui apa yang diserukan Isa itu adalah benar perintah dari Allah ﷻ
    Jika mereka membenarkan ayat-ayat Allah, mengakui ke Esaan-Nya dan percaya kepada Nabi Musa dan Taurat yang dibawanya, tentulah mereka beriman pula kepada Nabi Isa `alaihis salam
    ..sayangnya, mereka kaum yahudi malah mengingkari risalah nabi Isa as dan bahkan berniat membunuh Isa di tiang salib (QS.[4]:158), namun ALLAH menyelamatkan Isa (QS.[4]:158) dari makar kaumnya sendiri.

    Demikianlah, semoga bermanfaat adanya.

    Wassalam..

    ReplyDelete