TOP

15/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hanya Sekali Tabok, Doktrin Ketuhanan Yesus Langsung Nyungsep!

Seingat saya, termasuk dokumentasi ini, baru dua kali saya "berdialog" dengan pemilik akun yang menulis status kocak pada salahsatu laman grup debat lintas iman di fesbuk, seperti dibawah ini. Dan dari kedua dialog tsb, ujungnya sama saja; badut kocak ini terbukti NYUNGSEP dan mendadak MUNTABER alias mundur tanpa berita!

Itu sebabnya kenapa ketika secara tidak sengaja membaca tulisannya dibawah ini saya merasa "tergelitik" dan secara naluriah terdorong untuk sekedar membuktikan padanya bahwa apa yang dia tulis dalam ststus "songong" ini sebetulnya cuma bualan seorang pecundang yang akan mempermalukan dirinya sendiri.

Untuk itu, merujuk salahsatu threadnya yang mempromosikan ketuhanan Yesus, saya ajak dia untuk membuktikan bahwa tudingan saya YESUS TIDAK PERNAH MENJADI TUHAN adalah tudingan yang salah!

Berikut adalah rekaman "dialog" nya. 





Berkali kali saya tanya, "sudah selesai apa belum,?", karena meski disini terlihat ringkas, tapi di TKP respon badut ini memang ekstra lambat sehingga saya bosan menunggu.

Lucunya, bukan segera mengkonfirmasi yang ditanya, tiba tiba saja nongol akun dibawah ini yang nampaknya "dimunculkan" untuk mengacaukan TS dengan membawa pengalihan isu tentang Deddy Corbuzier yang baru saja muallaf. Tapi coba perhatikan respon saya dibawah posting ybs.

Sekedar info, yang nuzul ini adalah "dwi-natur" dari pemilik akun blo'on yang sama alias akun ganda Enrico Peter yang juga Hendra, atau sebaliknya.

Karena tidak kunjung dijawab, maka sekalian saja saya tuntaskan thread ini.


Sampai disini, thread dianggap selesai. Dan seperti lazimnya etika sebuah dialog, atau debat, dengan sendirinya harus ditutup dengan closing statement. Tapi seperti sudah diprediksi, atau lebih tepatnya, seperti sudah biasa, maka untuk mengalihkan perhatian pembaca dari fakta bahwa dirinya sedemikian mudah dibikin nyungsep cukup dengan satu kali tabokan keras alkitab di jidatnya, maka badut ini pun segera melancarkan jurus andalannya; nyampah screenshots OOT terjemah Al-Quran dan alkitab yang ditafsirkan seenak perutnya sendiri tanpa secuilpun ilmu.

Tapi Ironisnya, usaha mati matiannya  itu sama sekali tidak menolongnya terlihat lebih cerdas dari yang sesungguhnya, justru sebaliknya, malah semakin memperjelas refleksi kebodohan yang sempurna dari rata rata laskar Paulus kepala kosong yang banyak jual lagak di forum forum debat lintas iman!

Perhatikan bagaimana menyedihkannya usaha sia sia badut ini selanjutnya.



Sampai disini, nampaknya badut kita sudah kepayahan sehingga seperti yang sejak awal sudah saya prediksi akhirnya diapun MUNTABER alias mundur tanpa berita karena NGACIR dengan meninggalkan pertanyaan tak terjawab; "menurut Paulus, untuk apakah Tuhan 'membangkitkan' Yesus?"

Padahal sesungguhnya dia tahu persis bahwa jawabannya adalah, "untuk menjadi tuhan!"
Dengan demikian, segala teori yang direkayasa oleh para bapa gereja berikut puluhan ayat alkitab yang mereka kutip untuk meligitimasi ketuhanan Yesus, praktis gugur cukup dengan dua baris ayat yang diucapkan oleh Yesus sendiri dalam Matius 12:39-40 yang memastikan bahwa Yesus tidak pernah mati disalib seperti harapan Paulus dalam Kisah Para Rasul 3:32 dan Roma 14:9!  

Kesimpulannya?


YESUS TIDAK PERNAH MENJADI TUHAN!



CLOSING STATEMENT

Kristen militan atau pengiman taqlid buta dogmatika kristen mungkin tidak melihat dimana sebenarnya klaim penolakan ketuhanan Yesus dalam thread ini berpijak. Padahal semuanya bersumber dari apa yang tertulis dengan terang benderang di dalam alkitab sendiri!

Jika "Kristen" diyakini artinya adalah sebagai "pengikut Kristus", maka umat Kristen tidak punya alasan apapun untuk tidak meyakini kebenaran setiap ucapan Yesus. 

Dan jika Paulus diyakini pula sebagai rasul Yesus, maka hal yang sama juga berlaku; tidak ada alasan apapun bagi umat Kristen untuk tidak mempercayai setiap ucapan Paulus, kecuali, perhatikan baik baik kata ini; kecuali bila ucapannya itu bertentangan dengan ucapan Yesus. 

Dalam kasus kasus seperti ini, tentu saja ucapan Yesus yang harus diyakini lebih benar! Bukan sebaliknya!

Jadi, ketika sebelum terjadi Yesus sendiri sudah lebih dulu memastikan bahwa dia tidak akan mati selama dibaringkan 3 hari 3 malam di rahim bumi seperti halnya Yunus yang juga tidak mati selama berdiam 3 hari 3 malam di perut ikan, maka itulah yang harus diyakini oleh seluruh "pengikut Kristus" sebagai sebuah kebenaran

Menolak pernyataan Yesus ini dan lebih percaya pada ucapan Paulus sama artinya dengan menyatakan diri sebagai "Bukan Pengikut Kristus", alias sepenuhnya menjadi pengikut Paulus!

Dari dalil ini, maka tulisan Paulus yang menyatakan bahwa Yesus harus bangkit dari kematian agar menjadi tuhan, terbantah dengan sendirinya oleh ucapan Yesus yang memastikan bahwa dia tidak pernah mati, sekalipun sebagian orang percaya bahwa Yesus mengalami penyaliban! 
Artinya, karena tidak pernah mati, tentu saja Yesus tidak pernah bangkit dari kematian. Dan karena tidak pernah bangkit dari kematian, maka Yesus tidak pernah menjadi tuhan! 
Sederhana saja!


[Arsip Bagus Pamungkas | Menyingkap Dogma Ajaran Kristen


Baca Juga

Post a Comment

1 Comments