TOP

15/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Agama Ciptaan Manusia Bernama Paulus Dari Tarsus


Jika pertanyaan berikut ini kita alamatkan kepada siapapun yang mengaku sebagai "orang kristen", maka jawaban yang kita peroleh tidak akan jauh dari yang berikut ini:

① Apakah Yesus mengajarkan sebuah agama? Jawabnya, "TIDAK!"
② Apakah Yesus beragama Kristen? Jawabnya, "TIDAK!"
③ Apakah Yesus mengenal segala sesuatu tentang Kristen? Jawabnya, "TIDAK!"
④ Apakah Kristen sebuah agama? Jawabnya, "TIDAK!"

Lantas, jika sambil garuk-garuk kepala karena tidak habis pikir, kemudian kita bertanya lagi: 
⑤ Lalu, Kristen itu sebenarnya apa? 

Maka jawaban mereka akan panjang lebar sesuai selera masing-masing semisal,
"Kristen adalah ... bla ... bla ... bla ...... dlsb",  yang ujungnya pasti akan sampai juga kepada sosok antagonis bernama Paulus dari Tarsus! 

YA! Walau dewasa ini sudah terpecah menjadi lebih dari 34.000 denominasi (sekte) yang tentu saja tidak saling sepakat antara satu sama lain tentang iman Kristen masing-masing (bahkan sebenarnya saling tuding bahwa yang lain adalah bidat) namun pada umumnya "orang Kristen" sepakat bahwa Kristen adalah "ajaran kasih" yang disebarkan oleh Paulus (dan Barnabas, yang kemudian memilih meninggalkannya) atas nama Yesus! 

Ingat, atas nama Yesus!

Nah, sampai di sini, bila kemudian kita bertanya lagi,
⑥ Bagaimana sih sebenarnya Paulus "meramu" ajaran kasih ini sehingga menjadi Kristen seperti yang sekarang ini?
    Pecayalah! Tidak banyak dari mereka yang dapat menjelaskan sampai ke detil-detilnya, karena ketidak-tahuan mereka sendiri akibat seumur hidupnya cuma menurut saja dijejali dengan doktrin "IMANI AJA!" oleh para rohaniawan gerejanya masing-masing!

    Tapi jika kita coba cari tahu sendiri, maka yang berikut ini adalah salahsatu versi yang sangat boleh jadi tidak pernah terfikirkan oleh umumnya "orang kristen", terutama yang gigih membela blundernya ajaran Kristen itu sendiri di forum-forum debat lintas iman!

    Mari langsung saja kita check kapasitas pengetahuan Paulus!
    Tentang ini secara blak-blakan ternyata dia sendiri mengaku  belajar dan mendapatkan pengetahuan campur-aduk dari orang-orang bodoh, orang-orang bijak, dan dari para filsuf Yunani sebagaimana ditulisnya:

    [Roma 1:14] "Aku berhutang baik kepada orang Yunani, baik kepada orang terpelajar, maupun kepada orang yang tidak terpelajar.” 

    Bahwa suratnya - seperti dapat dibaca dalam teks di atas - mengindikasikan kentalnya pengaruh latar belakang budaya yang menyebabkan kekacauan dalam penulisan dan pemikirannya. Bersamaan dengan itu, pemikiran-pemikiran Paulus juga banyak yang bertentangan dengan ajaran Yesus, di mana dengan tegas dia menolak menerima hikmat dari orang-orang berhikmat dan dari kearifan orang-orang bijak.

    [1Korintus 1:19-20] "Karena ada tertulis: “Aku akan membinasakan hikmat orang-orang berhikmat dan kearifan orang-orang bijak akan Kulenyapkan. Di manakah orang yang berhikmat? Di manakah ahli Taurat? Di manakah pembantah dari dunia ini? Bukankah Allah telah membuat hikmat dunia ini menjadi kebodohan?"  

    Seperti yang kita lihat, Paulus menerima hikmah dan kebodohan secara bersamaan, sedangkan Yesus menolak hikmah dan tidak menerima kecuali dengan kebodohan. Maka, Yesus tidak melihat hikmah alam ini kecuali kebodohan. Paulus menjelaskan kepada kita bahwa Tuhan tidak memberikan pilihannya kecuali kepada kebodohan, bahkan lebih memuliakan kebodohan daripada orang yang memiliki hikmah.

    [1Korintus 1:27] "Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat." 

    Sudah dapat dipastikan bahwa seandainya Paulus menganggap dirinya pilihan Tuhan, berarti sebenamya dia bodoh - sesuai teks di atas - alias bukan termasuk golongan orang yang bijak. Dan Paulus memberikan ringkasan kepada kita bahwa “pengorbanan dan penyaliban”, yakni poros ajaran Kristen, tidak akan berhasil mendominasi ajaran tersebut kecuali dengan hilangnya hikmat (ilmu) dan lenyapnya pemahaman khidmat yang digantikan dengan hadirnya kebodohan!

    [1Korintus 1:18-20] "Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan, pemberitaan itu adalah kekuatan Allah. Karena ada tertulis: “Aku akan membinasakan hikmat orang-orang berhikmat dan kearifan orang-orang bijak akan Kulenyapkan. Di manakah orang yang berhikmat? Di manakah ahli Taurat? Di manakah pembantah dari dunia ini? Bukankah Allah telah membuat hikmat dunia ini menjadi kebodohan?"  

    Paulus coba menjelaskan pemikirannya bahwa Yesus hanya melihat jalan kebodohan dan kedunguan saja, dan ini merupakan jalan terbaik untuk lebih mengenalnya.

    [1Korintus 1:21] "Oleh karena dunia, dalam hikmat Allah, tidak mengenal Allah oleh hikmatnya, maka Allah berkenan menyelamatkan mereka yang percaya oleh kebodohan pemberitaan Injil."  

    Artinya, bahwa sang Khalik menganggap baik seandainya jalan yang ditempuh menuju kepada-Nya melalui jalan kebodohan dan kedunguan! Oleh karena itu, Paulus mensucikan kebodohan dan mengangkatnya melampaui hikmah.

    [1Korintus 3:18-20] "Janganlah ada orang yang menipu dirinya sendiri. Jika ada di antara kamu yang menyangka dirinya berhikmat menurut dunia ini, blarlah ia menjadi bodoh, supaya ia berhikmat. Karena hikmat dunia itu adalah kebodohan bagi Allah. Sebab ada tertulis: “la yang menangkap orang yang berhidmat dalam kecerdikannya. Dan di tempat lain: “Tuhan mengetahui rancangan-rancangan orang berhikmat; sesunggubnya semuanya sia-sia belaka."  

    Menururt Paulus, inilah pemikiran Yesus tentang hikmat dan orang-orang yang bijak. Dia melihat bahwa pemikiran orang-orang bijak adalah kesalahan. Sedangkan menurut wahyu Ilahi yang hakiki (Perjanjian Terbaru), kata “hikmah” disebutkan bersamaan dengan pemahaman akan ilmu dan wahyu, seperti yang ada dalam firman Allah,

    “Sebagaimana Kami telah mengutus kepada kamu seorang Rasul (Muhammad.) di antara kamu yang membacakan ayat-ayat Kami kepada kamu dan mensucikan kamu dan mengajarkan kepadamu Al-Qur’an dan hikmah, serta mengajarkan kepada kamu apa yang belum kamu ketahui.” (QS. Al-Baqarah: 151)

    Kata hikmah dalam pemikiran Islam selalu bergandengan dengan (semua) kebaikan bagi manusia, karena hal ini merupakan pemberian dan anugerah dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. 

    Firman Allah,
    “Allah menganugerahkan hikmah (kemampuan mendalami dan memahami ajaran Allah) kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan barangsiapa yang dianugerahi hikmah, ia benar-benar telah dianugerahi kebajikan yang banyak. Dan tidak ada yang dapat mengambil pelajaran melainkan orang-orang yang berakal.”  (QS. Al-Baqarah: 269)

    Inilah Firman Allah tentang Isa putra Maryam dan risalah yang dibawanya,

    “Dan Dia mengajarkannya Alkitab, Hikmah, Taurat, dan Injil.”  (QS. Ali Imran: 48)

    Sementara itu Paulus sang rasul pencetus ajaran Kristen menegaskan:
    "Apa yang aku katakan, aku mengatakannya bukan sebagai orang yang berkata menurut firman Tuhan, melainkan sebagai orang bodoh."

    Jelas artinya bahwa perkataan itu bukanlah wahyu. Layaknya orang gila, dia berbicara bahwa dialah yang mempertahankan kebohongannya dan mempertahankan kebodohannya serta menolak ilmu di setiap perkataannya (yang suci?).

    Dialah yang mengangkat kebodohan di atas hikmah, bahkan meminta seluruh umat Kristen untuk bersikap bodoh, agar mereka menjadi orang bijak. Dengan kata lain, sesungguhnya akidah Trinitas tidak akan sempurna, kecuali sepenuhnya dilaksanakan dengan cara bodoh dan dungu!

    Oleh karena itu, atas dasar semua yang sudah dilakukan oleh Paulus ini, umat Kristen pun mengkategorikan Paulus ke dalam golongan para rasul yang benar. Sedangkan Muhammad SAW yang nyata-nyata membawa kebenaran, ilmu dan khidmat dari langit mereka masukkan ke dalam golongan nabi palsu!

    Mereka, bukanlah orang yang pertama kali melakukan hal seperti ini, karena sebelum mereka, telah ada kaum Tsamud - kaum Nabi Shaleh - yang lebih menyukai kesesatan daripada petunjuk, sehingga turun firman Allah atas mereka,

    “Dan adapun kaum Tsamud, maka mereka Kami beri petunjuk tetapi mereka lebih menyukai buta (kesesatan) dari petunjuk, maka mereka disambar petir (sebagai) adzab yang menghinakan desebabkan apa yang telah mereka kerjakan. Dan Kami selamatkan orang-orang yang beriman dan mereka adalah orang-orang yang bertakwa.”  (QS. Fushshaat:17-18)

    Sampai di sini, tidakkah kita semua dapat melihat dengan jelas betapa aneh landasan agama yang dibangun oleh Paulus guna membelokkan sejauh-jauhnya segala bentuk hikmah yang diajarkan oleh Yesus? Ajaran tentang hikmah yang sejak jaman nabi Adam dan jutaan tahun sebelumnya sudah diajarkan pula secara turun temurun oleh nabi-nabi Allah pendahulu Yesus hingga datangnya nabi terakhir?

    Dan di atas semua itu, yang paling aneh adalah kenyataan bahwa hampir semua pengikut ajaran Paulus yang menanggalkan - dan meninggalkan - ajaran Yesus ini mengira bahwa mereka adalah pengikut-pengikut setia Yesus!

    Masya Allah!
    Alangkah bodohnya!

    Lihat demonstrasi kebodohan mereka di sini




    Baca Juga

    Post a Comment

    0 Comments